cara-penggunaan-hpc-(-high-pressure-cleaner-)
High Pressure Cleaner

CARA PENGGUNAAN HPC ( HIGH PRESSURE CLEANER )

High Pressure Cleaner atau yang biasa disebut / di singkat dengan HPC adalah sebuah alat yang dapat menyemburkan air dengan tekanan tinggi. Dengan cara kerja yaitu memampatkan air pada tekanan yang tinggi sehingga keluaran air nantinya dapat menyembur dengan kencang. Mungkin sebagian orang sudah banyak yang mengetahui fungsi dari HPC ini. Tetapi masih banyak orang yang tidak tau tentang cara penggunaan dari HPC ini atau cara menggunakan HPC ( High Pressure Cleaner ). Untuk itu pada artikel kami kali ini akan mencoba untuk menjelaskan tentang cara penggunaan atau cara menggunakan HPC ( High pressure cleaner ).

Pada kehidupan sehari-hari, HPC ( High pressure cleaner ) ini banyak digunakan untuk kebutuhan rumahan. Yaitu diantaranya untuk membersihkan taman, mencuci kendaraan, membersihkan kerak kotoran dan lumut pada lantai atau furniture kayu dan Besi. Sedangkan diluaran mesin HPC ( high pressure cleaner ini banyak digunakan untuk kebutuhan jasa pencucian mobil dan motor, membersihkan kolam renang, membersihkan kerak-kerak pada pabrik, membersihkan Air Conditioner / AC, restoran, dll.

CARA PENGGUNAAN HPC ( HIGH PRESSURE CLEANER )

Sebelum kami membahas tentang cara menggunakan HPC / Cara penggunaan HPC yang secara benar, terlebih dahulu kami akan membahas hal-hal yang perlu anda perhatikan sebelum menggunakan HPC anda. Sebelum anda menggunakan HPC anda, hal-hal yang perlu diperhatikan diantaranya :

  1. Penggunaan HPC anda untuk kebutuhan apa, karena dengan begitu anda akan dapat menyesuaikan tekanan air yang anda butuhkan.

  2. Kebutuhan kapasitas tekanan air yang anda perlukan seperti yang sudah kami jelaskan pada poin diatas.

  3. Aksesoris HPC yang anda butuhkan untuk kebutuhan anda tersebut.

  4. Daya listrik yang anda butuhkan, karena tentunya jika rumah anda memiliki daya listrik yang kecil tentunya HPC tidak akan dapat digunakan dengan maksimal.

Dengan anda mengetahui dan menjalankan hal-hal yang perlu diperhatikan diatas, tentunya nantinya anda akan dapat menggunakan HPC ( High Pressure Cleaner ) dengan optimal dan sesuai dengan yang anda harapkan. Dengan adanya poin-poin diatas, tentunya hal tersebut adalah salah satu faktor penting untuk mengetahui cara menggunakan HPC / Cara penggunaan HPC ( High pressure cleaner ) dengan baik dan benar.

Cara-menggunakan-HPC-(-High-Pressure-Cleaner-)

AKSESORIS HPC ( HIGH PRESSURE CLEANER )

Pada poin nomor 3 diatas, mungkin bagi anda yang sama sekali belum pernah menggunakan HPC ini, tentunya akan membuat anda bertanya-tanya. Aksesoris apa saja yang anda butuhkan untuk menggunakan HPC ini?? Apa kegunaan dari masing-masing aksesoris yang dimiliki HPC ini??, tentunya anda bisa memiliki pertanyaan yang sama. Karena tentunya anda tidak akan bisa menggunakan HPC dengan benar jika anda tidak mengetahui cara menggunakan / cara penggunaan dan nama dari tiap-tiap aksesoris yang dimiliki HPC ini. Untuk membantu anda menjawab pertanyaan tersebut, kali ini kami akan sedikit menjelaskan tentang aksesoris-aksesoris apa saja yang dimiliki HPC ini dan tentunya fungsi dan masing-masing aksesoris tersebut.

Merupakan sebuah kewajiban bagi anda untuk mengetahui dan mempelajari product knowledge dari tiap-tiap barang yang anda miliki, yang intinya tentu untuk membantu anda agar anda dapat menggunakan alat yang anda miliki tersebut dengan baik dan benar. Hal ini sama juga dengan cara menggunakan HPC / cara penggunaan dari HPC ini, tentunya anda juga harus mempelajari dan mengetahui tentang product knowledge dari HPC ini.

MACAM MACAM AKSESORIS HPC ( HIGH PRESSURE CLEANER )

Untuk mengetahui apa saja aksesoris dan fungsi dan masing-masing aksesoris HPC, poin-poin dibawah ini dapat anda baca dan pelajari :

  • Spray Gun : Perlengkapan standard HPC yang fungsinya untuk media output mesin, dan biasanya alat ini memiliki ujung berupa nozzle yang dapat diatur jenis semprotannya yaitu ataukan semprotan melebar ataupun semprotan terfokus.

  • Tabung Sabun ( Foam Lance, Soup Dispenser ) : Aksesoris ini ada yang sudah terpasang pada body mesin dan ada juga yang terpisah. Dan fungsi dari aksesoris ini adalah sebagai tempat penampungan sabun, dimana pada saat yang diperlukan untuk penyabunan, maka dapat dilakukan dengan cara menarik lance untuk tabung sabun yang terpasang pada mesin. Dan untuk HPC yang memiliki tabung sabun terpisah dengan body mesin, maka harus dipasang pada ujung dari gun kit mesinnya. Mesin yang dapat digunakan untuk alat ini adalah yang bertekanan lebih dari 40 bar.
  • Rotor Power : Peralatan ini berfungsi untuk membersihkan kotoran yang sulit dibersihkan, dimana cara kerjanya adalah dengan sedemikian rupa sehingga hasil dari semprotan yang keluar dari gun kit merupakan semprotan berupa pusaran sehingga disamping dapat menyemprot alat ini juga dapat membuat keluaran berbentuk pusaran yang dapat membersihkan yang berminyak dan juga hingga dapat mengelupas cat yang menempel pada benda. Mesin yang dapat digunakan untuk alat ini adalah yang bertekanan lebih dari 100 bar.

  • Nozzle ( Pointing, spraying ) : Untuk tipe pointing, digunakan untuk pengerjaan dengan jarak antara ujung gun dengan objek kerja lebih jauh. Biasanya tipe ini digunakan untuk menjangkau sela-sela yang kecil dan sulit dijangkau. Sedangkan untuk tipe spraying digunakan pada pekerjaan yang biasa saja, sehingga lebih flexible.

  • Burner : Peralatan ini berfungsi sebagai pemanas air hingga dapat memanaskan air hingga 200° Celcius. Sehingga dengan alat ini, anda dapat menyemburkan air dengan suhu panas  yang dapat digunakan untuk membersihkan kotoran yang mengerak dan juga oli-oli yang menempel pada objek kerja. Untuk penggunaan dari aksesoris ini dapat digunakan untuk mesin dengan tekanan lebih dari 80 bar.

  • Total Stop System ( TS ) : Peralatan ini berfungsi sebagai switch on dan off mesin, dimana bila gun dibuka mesin dapat menyala dan bila gun ditutup maka mesin akan mati secara otomatis.

Kami adalah distributor resmi produk NLG HPC ( High pressure cleaner ) dengan berbagai tipe, dan bagi anda yang ingin mengetahui produk HPC kami silahkan kunjungi link website kami dibawah ini :

katalog-btn

OUR COLLECTION

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *