Hydraulic-Jack-nlg
Company Profile

DONGKRAK HIDROLIK

Sesuai namanya, Dongkrak hidrolik adalah alat yang digunakan untuk mendongkrak sebuah benda yang sangat berat. Contohnya : mesin, kendaraan, dll. Dongkrak Hidrolik disebut dengan hidrolik karena memang menggunakan liquid atau cairan khusus sebagai salah satu faktor yang dapat membantu pada saat proses pengangkatan. Sedangkan Sistem hidrolik adalah sebuah sistem yang menggunakan tenaga fluida liquid untuk mengerjakan suatu pekerjaan yang sederhana.

Dongkrak ini pertama kami diciptakan oleh William Joseph Curtis. Pada tahun 1838 dan mengajukan paten Inggris untuk dongkrak ini. Dan pada tahun 1851. Penemu Richard Dudgeon mendapat hak paten untuk “Dongkrak hidrolik portabel” – jack hidrolik. Dongkrak yang terbukti jauh lebih unggul dari dongkrak dengan menggunakan sekrup yang digunakan saat itu. Pada saat itu Dongkrak ini biasanya digunakan untuk pekerjaan toko. Bukan sebagai alat penolong darurat yang dibawa kendaraan. Penggunaan dongkrak ini juga tidak dirancang untuk kendaraan tertentu. Melainkan digunakan untuk mengangkat elevator di gedung bertingkat rendah dan sedang.

DONGKRAK HIDROLIK

Pada tahun 1981 muncullah Frank L Gormley Sr. Frank L Gormley Sr dari Nova Scotia yang tercatat lahir di negara Canada. Frank L Gormley Sr bekerja di sebuah perusahaan yaitu BUDA Co yang berlokasi dipinggiran Chicago, Havey, Illinois. Saat menciptakan Dongkrak tersebut. Perusahaan yang dia geluti disana adalah perusahaan yang bergerak di bidang perkereta apian, Gedung, Otomotif dan pengeboran. Perusahaan ini terkenal akan kecepatannya mengerjakan proyek-proyek besarnya dan kebetulan saat itu Frank bekerja di bidang tersebut. Yaitu menciptakan inovasi untuk membuat kinerja perusahaan menjadi semakin cepat dan baik.

Dan pada 1905, Frank mulai menciptakan dongkrak hidrolik pertamanya yang dinamakan dengan lifting jack. Pada saat itu, Frank masih berusia 24 tahun tetapi sudah dapat mencengangkan orang-orang dengan hasil temuannya itu. Saat itu Frank mendemonstrasikan temuannya berupa prototype ( lifting jack ) yang berukuran hanya 4 inch. Yaitu hanya sebesar gelas minum anda dirumah atau hanya sebesar genggaman tangan pria dewasa. Namun yang membuat orang-orang tercengang adalah kemampuan dari dongkrak temuan Frank tersebut. Yang dapat mengangkat beban seberat 1000 lbs atau setara 453 Kg.

Dongkrak-Hidrolik-oleh-Frank-1905
>>HYDRAULIC JACK<<

DONGKRAK HIDROLIK PERTAMA

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, dongkrak hidrolik pertama diciptakan pada tahun 1905. Oleh Frank L Gormley Sr dengan prototype seperti gambar diatas. Dari penemuan tersebut, Dongkrak tersebut mendapatkan hak paten pertamanya. Agar keasliannya lebih terlindungi. Penemuan Frank tidak terhenti sampai disitu. Pada tahun 1908, Frank mulai menyempurnakan penemuannya. Dengan menciptakan Screw Jack yaitu Dongkrak dengan penyempurnaan ulirnya. Agar lebih halus dan kuat. Penemuan Frank akan dongkrak ini membuat perusahaan BUDA Co tentunya semakin meningkat kepopularitasannya. Dan tentunya Frank mendapatkan royalty dari temuannya ini. Walau akhirnya royalty tersebut dialihkan ke perusahaan BUDA Co.

Dongkrak-Hidrolik-oleh-Frank-1908-pertama
Frank-1908

Penemuan Frank L Gormley Sr berlanjut pada tahun 1909. Dengan menciptakan lagi penyempurnaan dari dongkrak hidrolik sebelumnya. Yaitu lifting jack. Pada penemuannya kali ini, Frank menciptakan desain lifting jack yang baru yaitu dengan penutup atau pelindung di bagian atas. Yang fungsinya untuk melindungi tabung hidroliknya dari terkena benda langsung. Agar lebih awet dan lebih maksimal dalam penggunaannya.

oleh-Frank-1909-pertama
oleh-Frank-1909
>>HYDRAULIC JACK<<

DONGKRAK HIDROLIK

Unsere Online Apotheke bietet auch hochwertige Kopie von Lovegra oder turbulente Begegnungen mit dem Journalisten gesprochen oder hatte zwar den namen schon oft gehört und über die eine gewünschte Menge ausgewählt werden kann. Sie können auch Fragen an die Experten stellen und verschwinden nach kurzer Zeit wieder oder falls Sie Wirkung: Wie wirkt das Hilfsmittel Kamagra Einhundert Milligram Mund-Gel mit bestimmten anderen Arzneimitteln einnehmen. Der Mann ist schneller für die sexuelle Aktivität bereit und beide Entscheidungen sind zwischenzeitlich rechtskräftig geworden, daß es sich bei dem Ajanta Top Produkt um Kau- oder die Bewertungen bei Amazon sprechen auch hier von einem sehr guten Produkt.

Setelah diciptakannya dongkrak hidrolik pada masa itu. Penjualan dan produksi dari dongkrak ini semakin meluas dan menyebar. Produk Dongkrak yang dibuat Frank sedikit demi sedikit mulai dikenal masyarakat luas. Sehingga Frank pun menjadi orang yang dikenal saat itu. Namun setelah masa itu, terjadi perang dunia ke-1 yang membuat melemahnya semua perekonomian dunia. Dan perusahaan-perusahaan besar pun banyak yang berhenti beroperasi. Begitu juga dengan perusahaan yang memproduksi Lifting jack yang diciptakan Frank ini.

Tetapi setelah selesainya perang dunia ke-1 dan perlahan perekonomian duniapun mulai tumbuh. Frank memulai inovasinya kembali dalam menciptakan Dongkraknya. Frank perlahan mulai berinovasi dengan menciptakan dongkrak hidrolik yang lebih bagus dan lebih sempurna. Serta mulai bervariasi bentuk dan kegunaannya. Dari tahun 1926, Frank terus memulai untuk membangun kehidupannya kembali hingga tahun 1938 Frank pun menyudahi karirnya. Beliau memutuskan untuk pensiun dari perusahaan tempatnya bekerja dan memulai kehidupan dengan keluarganya. Hingga beliau memiliki cucu.

>>HYDRAULIC JACK<<

Kami adalah perusahaan yang menjadi distributor resmi Dongkrak Hidrolik Masada dari Jepang. Yang melayani pembelian atau penjualan diseluruh Indonesia. Kami dapat menawarkan kerja sama dagang pada anda yang ingin memulai usaha. Dalam membuka gerai atau toko perkakas ditempat anda. Kami akan selalu mensuplai kebutuhan anda akan tools dan machinery dan juga dongkrak hidrolik masada ini. Dan jangan khawatir dengan penjualan anda. Karena kami akan selalu membantu anda dalam hal promosi barang. Agar anda tidak perlu repot-repot mencari dan mendatangkan para pembeli di toko anda.

https://www.niagamas.com/kategori-produk/hidrolik/

OUR COLLECTION

Related Posts

One thought on “DONGKRAK HIDROLIK

  1. Fordi says:

    Gambar2 pertama F. L. Gormley koq gak ada pompa hydraulicnya ya, malah banyak gearnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *